JUST DO IT!
Selamat malam~
Saatnya berbagi cerita...
Banyak hari yang sudah dilalui. Rasanya memang tak semudah hari-hari biasanya. Tapi karna hal ini adalah yang penulis nantikan, jadi ada sedikit rasa menggebu di awal
Jadi, pada intinya penulis mengikuti Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Salatiga 2016. Puji Tuhan bisa masuk 40 besar 👏
Seneng banget bisa ketemu banyak temen baru, dan yang terpenting pengalaman baru yang ga bakal terlupakan~
Kalau diceritakan secara detail mungkin akan sampai berlembar-lembar haha
Tapi pada intinya ikut pemilihan Duta Wisata ini bukanlah sesuatu yang mudah. Butuh mental, fisik, dan keinginan yang kuat agar kalian dapat melakukannya secara maksimal. Attitude, cara berbicara, public speaking, semua menjadi pertimbangan penilaian. Bukan hanya sekedar modal penampilan yang cantik dan menarik. Dan yang terpenting adalah keinginan serta tekad kalian untuk memajukan Pariwisata di Kota Salatiga ini. (Promosi kota Salatiga akan disampaikan pada tulisan selanjutnya)
Dibalik semua itu, sebenernya ada satu hal yang memang menjadi latar belakang penulis mengikuti kompetisi ini.
Ingin memajukan Salatiga tentunya!
Ingin menyalurkan apa yang menjadi pemikiran penulis selama ini untuk Salatiga~
Tapi di sisi lain ada sosok yang entah kenapa bisa berperan penting dalam setiap pengalaman berharga ini. Untuk alasan apapun itu, penulis hanya bersyukur kepada Tuhan atas sosok yang bisa menjadi panutan penulis selama ini 😄
Kembali ke topik, ada beberapa hal yang sebebarnya ingin penulis bagikan: (semoga bermanfaat)
1. Just do it! Apapun itu yang menjadi keinginan serta visimu kedepan, lakukanlah! Jangan takut untuk bertindak. Karna bagaimanapun itu, setiap apapun yang kamu lakukan pasti akan memberikan pengalaman baru, yang berguna bagi kehidupanmu di masa mendatang
2. Keep trying! Gagal?
Ingatlah bahwa gagal akan membuatmu belajar sesuatu yang lebih berharga. Karna gagal, dapat membuatmu naik ke level yang lebih tinggi
3. Fokus! Jangan menyimpang ke kanan dan ke kiri. Arahkan saja pandanganmu pada apa yang ingin kamu capai. Ingat, kesempatan hanya datang satu kali. Jika kamu lalai sedikit saja, kamu akan kehilangan sesuatu yang seharusnya bisa menjadi milikmu 😂 *eakkk. Ojo gagal pokus
4. Serahkan semuanya pada Yang Maha Kuasa~
Dengan begitu, kamu tidak akan pernah kecewa terhadap ekspetasi-ekspetasimu sendiri. Ingat, bedakan antara AMBISI dan VISI yaaaa...
Sekian yang bisa penulis sampaikan 😊 Hope you like it!
Komentar
Posting Komentar